Jumat, 09 Desember 2011

Ilana Tan

Ilana Tan adalah seorang penulis yang tinggal di Jakarta. Ia menulis buku yang berjudul Summer In Seoul, Autumn In Paris, Winter In Tokyo, dan Spring In London. Keempat bukunya menjadi best seller.
Cara menulisnya benar-benar sangat baik dan tidak membosankan, dapat membuat orang yang tidak terlalu suka membaca menjadi suka membaca. Ilana Tan mampu membawa pembaca hingga halaman terakhir dari buku yang ia tulis.
Profil Ilana Tan sangat sulit ditemukan di dunia maya. Namun di beberapa jejaring sosial terdapat fanpage Ilana Tan yang dibuat oleh penggemarnya. Beberapa diantaranya update tentang info dari Ilana sendiri.
 Tokoh-tokoh ditiap bukunya berbeda.
-Summer In Seoul : Sandy (blasteran Indonesia-Korea)
-Autumn In Paris : Tara Dupont (blasteran Indonesia-Prancis)
-Winter In Tokyo : Ishida Keiko (blasteran Indonesia-Jepang)
-Spring In London : Ishida Naomi (blasteran Indonesia-Jepang)

Keempatnya bukan buku bersambung, tapi masing-masing buku mempunyai cerita yang berbeda dan juga tokoh yang berbeda. Ilana Tan menggambarkan latar dalam cerita dengan sangat baik. Membawa pembaca pada suasana dalam cerita tersebut.
Dikabarkan Ilana Tan akan merilis novel terbaru yang berjudul Sunshine Becomes You pada bulan Januari. Namun ada juga yang mengabarkan perilisan akan dilakukan dengan cara trilogy, yaitu pada bulan Januari, Februari, dan Maret.
Cover novel-novel Ilana Tan:

2 komentar:

  1. aku juga suka banget sma krya"nya ilana tan. gk keitung dah brapa kali ngulang bca'x.. aku juga dah bca yg sunshine becomes you. pasti nangis klo bca itu.

    btw, kaloo pnya info bku bru ilana tan di share y info'x.

    slm knal dri aq.. :)

    BalasHapus
  2. ada satu lagi karya barunya ilana tan, bukan novel sih, tapi kayak jurnal gitu. judulnya "season to remember"

    BalasHapus